Puyol Yakin Victor Valdes Bakal Jadi Pelatih Hebat Meski Baru Dipecat Barcelona

Eks kapten Barcelona, Carles Puyol merasa yakin bahwa eks rekan setimnya, Victor Valdes bakal menjadi pelatih hebat suatu hari nanti.

Baru-baru ini Valdes dipecat dari jabatannya sebagai pelatih judi bola tim Barcelona Juvenil alias Barcelona U-19 meski ia baru menempati posisi tersebut sejak Juli lalu.

Rumor yang berhembus menyebut bahwa Valdes dipecat karena berselisih dengan kepala akademi La Masia yang juga merupakan eks penyerang Barcelona, Patrick Kluivert.

1 dari 2
Pendapat Carles Puyol
Puyol melontarkan pendapatnya mengenai Valdes ketika ia hadir sebagai brand ambassador dalam turnamen Danone Nations Cup di RCDE Stadium.

“Victor baru belum memiliki banyak pengalaman sebagai seorang pelatih. Musim lalu dia bekerja dengan sangat bagus dan memiliki banyak pengetahuan mengenai sepak bola untuk mengajar anak-anak,” ujar Valdes seperti dikutip Sport.

“Saya tak tahu alasan di balik apa yang terjadi, saya tak berada di klub,tapi saya tahu dia akan memiliki karier yang bagus sebagai pelatih dan dia akan melatih para pemain hebat,” tambahnya.

2 dari 2
Memang Bukan Hal Mudah
Valdes baru mendapat lisensi kepelatihan UEFA Pro pada Juni 2018 lalu. Setelah itu, Valdes menerima pekerjaan untuk menangan tim muda dari klub amatir Moratalaz

Dalam karier kepelatihan awalnya, Valdes terbilang cukup bagus dengan mampu membawa timnya meraih dua gelar juara regional sebelum Juli lalu dipulangkan Barcelona.

“Sepak bola usia muda bukanlah hal mudah. Seringkali Anda lebih melihat pada hasil dan Anda juga harus memikirkan pengembangan dan melatih anak-anak,” tukas Puyol. poker terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *