Wijnaldum: Salah Besar Jika Liverpool Berpikir Sudah Juara

Georginio Wijnaldum menegaskan bahwa skuad Liverpool mengabaikan semua komentar berlebihan yang mengklaim mereka akhirnya bisa meraih trofi Premier League musim ini. Pasukan Jurgen Klopp itu tetap fokus dari laga ke laga.

The Reds berhasil menjaga laju sempurna di awal Premier agen judi bola League 2019/20 ini dengan 24 poin dari 8 kemenangan beruntun. Ya, The Reds belum pernah kalah, bahkan unggul 8 poin dari kejaran Manchester City di peringkat kedua.

Tak hanya itu, jika melihat situasi yang lebih besar, laju impresif Liverpool itu sudah dimulai sejak musim lalu. Mereka mendekati 18 kemenangan beruntun di Premier League, rekor yang terbilang istimewa.

Kendati demikian Wijnaldum tidak mau pemain-pemain Liverpool hilang fokus. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2
Tidak Mudah
Kekhawatiran Wijnaldum dapat dipahami. Musim lalu, Liverpool pernah berada di posisi yang nyaris serupa, bahkan sempat unggul 10 poin dari Man City. Namun, pada akhirnya tetap Man City yang jadi juara, konsistensi jadi kunci.

Sebab itu, belajar dari kesalahan musim lalu, Liverpool tidak mau terlalu mementingkan keunggulan 8 poin yang sekarang. Liga masih sangat panjang, masih ada 30 pertandingan lagi.

“Kami tidak ingin berpikir bahwa kami sudah jadi juara. Itu bakal jadi kesalahan besar,” tegas Wijnaldum kepada Sky Sports.

“Saya yakin manajer [Klopp] bakal membuat kami tetap rendah hati dan berkata bahwa kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri dan mencoba bermain sebaik mungkin, serta memberikan 100 persen kemampuan setiap pekan.”

2 dari 2
Harus Siap
Tak hanya itu, Wijnaldum merasa pemain-pemain Liverpool tidak boleh terlalu memperhatikan hasil tim lain, apalagi Man City. Begitu mereka hilang fokus, segalanya bisa terjadi

“Kami hanya perlu terus melakukan apa yang kami perbuat sejauh ini dan melihat kondisi diri kami sendiri. Serta tidak terlalu memperhatikan tim lain, sebab kami tidak punya pengaruh terhadap laju tim lain – kami tidak bisa mengontrol performa tim lain,” sambung Wijnaldum.

“Kami harus memastikan bahwa kami siap menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang dan memastikan kami siap meraih hasil bagus, sebab kami tahu segalanya bisa berubah dengan cepat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *